5 Tips Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer

Selamat pagi, sungguh pagi nan indah  dihari ini. semoga para pembaca sehat wal afiat. ^_^
Pada kesempatan pagi hari ini, Dr. Jola mau memberikan beberapa Tips Tetap Sehat saat Menggunakan Komputer.

Penggunaan komputer bagi anda yang memang sehari-hari bekerja selalu di depan komputer memang sangat melelahkan dan tentunya memiliki resiko dalam hal kesehatan. Nah, berikut ini akan Dr. Jola berikan 5 Tips Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer.


1. Sediakan Air Minum
Sediakan air minum (air putih atau semacamnya) jika anda sedang menggunakan komputer dalam jangka waktu panjang, hal ini dilakukan untuk mengurangi dehidrasi.
Dehidrasi tersebut disebabkan oleh efek radiasi yang dipancarkan dari komputer, yang menyebabkan pengguna komputer cepat haus dan kekurangan cairan tubuh.









2. Jaga Jarak Mata Anda Dari Monitor
Kurangi sedikit Brightness monitor anda, dan berikan jarak yang agak jauh dari pandangan mata anda, untuk menghindari radiasi yang berlebihan dari komputer.





3. Istirahatkan Mata 5-10 menit setiap 1 atau 2 jam sekali
Penggunaan komputer dalam waktu yang lama tentunya memberikan efek pada mata anda, radiasi yang keluar dari monitor secara langsung mengenai mata anda, dan mengakibatkan kerusakan pada mata anda.








4. Usahakan Untuk Tidak Duduk Terlalu Lama
Duduk yang terlalu lama ternyata dapat menggangu atau menyebabkan kerusakan pada ginjal dan hati. Istirahatkan badan anda ketika badan sudah mulai terasa pegal saat menggunakan komputer.








5. Jangan Matikan Lampu Saat Menggunakan Komputer

Jika anda sering mematikan lampu ruangan anda saat bermain komputer, hentikan dari sekarang. Karena hal ini selain mempercepat kerusakan pada mata, juga bisa melemahkan fungsi otak anda.
Hal ini biasanya mengakibatkan mata terasa sakit pada keesokan harinya dan menyebabkan mata tidak tahan melihat terang atau cahaya dari luar.








Demikianlah beberapa Tips Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer dari Dr. Jola.
Semoga Bermanfaat.. ^_^
5 Tips Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments:

Post a Comment