Beberapa Makanan yang Baik Dimakan Setelah Beraktivitas Berat

Antara bekerja dan makan, tentunya harus seimbang, Anda sudah bekerja begitu keras, tapi yang anda makan hanya cemilan, itu.... sama aja bo'ong.. (-_-")
Habis kerja keras, makannya ya harus banyak gizi mbak, mas.
Nih.. Dr. Jola kasih sedikit referensi Makanan yang Baik Dimakan Setelah Beraktivitas Berat.

Karena Lo bukan Lo kalo lagi Lapar....


1. Telur

Setelah lu.. lu... semua pada kerja berat, tentunya asupan terbaik untuk dikonsumsi adalah protein dan karbohidrat. Nah, telur atau biasa disebut Telor mengandung kedua zat tersebut. Protein yang terkandung dalam telur sebanyak 6.3 gram dan hanya mengandung 70 kalori per butirnya. Selain itu, telur juga termasuk salah satu makanan yang mengandung vitamin D secara alamiah.
ada baiknya untuk kalian semua agar selalu konsumsi telur yang dimasak karena tubuh Anda bisa menyerap dua kali lipat lebih banyak protein dari telur yang dimasak tersebut.

2. Jus Jeruk

Nah, ini kasus biasanya banyak diantara lu..lu.. semua yang kalo udah minum di restoran carinya yang aneh-aneh. Capuchino Chocolate Brust, Strawberry Cincau Panda, dan lain-lain (gak ngerti gue).
Padahal, seperti jus jeruk, banyak manfaat langsung dan alami yang bisa kita dapatkan. Selain tentunya vitamin C yang baik untuk tubuh, dalam jus jeruk juga terdapat potassium yang merupakan cairan penting yang akan membantu mengembalikan cairan tubuh.


3. Pisang

Berbicara tentang pisang... hm... pisang... (-_-")
Bukan cuma kera yang suka makan pisang guys.
Seperti halnya jus jeruk, pisang juga mengandung potassium yang baik untuk tubuh setelah bekerja keras. Karbohidrat yang terdapat pada pisang juga membantu mengembalikan tingkat glikogen yang membantu membangun kembali energy yang berkurang.









4. Buah-Buahan Kering dan Kacang

Terkadang saat kita begadang kita suka makan kacang, itu bagus buat kalian. Jadi setelah anda bekerja keras, jangan lupa makan kacang. (Sesat).
Kacang-kacangan, terutama kacang kedelai mampu membangun kembali tenaga dan kira-kira setengah cangkir kacang kedelai mengandung 34 gram protein.








5. Nanas

Nanas mengandung bromelain yang merupakan anti inflamasi alami yang dapat menyembuhkan memar, keseleo, atau bengkak-bengkak. Jaringan tubuh pun akan diperbaiki dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah satu ini.





6. Kentang Manis

Banyak sekali yang terkandung dalam kentang manis seperti karbohidrat, serta vitamin dan nutrisi seperti vitamin B6, C, D, magnesium, dan potassium





Nah, itulah beberapa Makanan yang Baik Dimakan Setelah Beraktivitas Berat
Semoga bermanfaat...
Beberapa Makanan yang Baik Dimakan Setelah Beraktivitas Berat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments:

Post a Comment