Inilah Penyebab Kulit Hitam di Bagian Siku dan Lutut

Untuk kasus ini saya yakin tentunya banyak yang mengalami dan merasakan hal ini. Yah, sering kita perhatikan mengapa kulit bagian siku tangan dan lutut kita terlihat lebih hitam dibandingkan bagian kulit yang lain.
Mungkin juga ada diantara anda para pembaca yang mengalaminya dan minder dengan hitamnya kulit di bagian siku dan lutut tersebut.

Pada umumnya, terdapat perbedaan warna yang lebih hitam pada siku dan lutut seseorang dibanding kulit di bagian tubuh lainnya. Hal ini disebabkan karena sedikitnya kelenjar minyak di bagian siku dan lutut. Hal ini menyebabkan sisa sel kulit mati menumpuk di bagian tersebut dan membuat kulit terlihat hitam dan kusam.

Ditambah lagi pigmen di daerah siku dan lutut memang lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya. Tekanan yang dialami oleh bagian siku dan lutut pun lebih banyak dibanding bagian tubuh lain yang makin memicu perbedaan warna kulit. Nah, inilah yang membuat kulit di bagian siku dan lutut manjadi lebih gelap.

Tips mengatasi mengatasi kulit hitam pada bagian siku dan lutut.

- Rutin menggosok kedua bagian tubuh tersebut dengan spons (batu sungai bila tidak ada) saat mandi, agar kulit mati dapat dihilangkan.

- Gunakan body butter setelah mandi, atau juga minyak zaitun agar kulit di bagian siku dan lutut tetap lembab.

- Lakukan scrub secara teratur, 2 minggu sekali, dengan campuran air garam dan perasan lemon. Gosokkan perlahan campuran 2 bahan tersebut ke siku dan lutut, kemudian bilas dengan air.

- Atau bisa juga gunakan parutan kunyit, ambil airnya dan gosokkan pada kedua bagian tubuh tersebut. Tomat pun bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit sebab memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Demikianlah Artikel tentang "Penyebab Kulit Hitam di Bagian Siku dan Lutut"
Semoga bermanfaat.
Inilah Penyebab Kulit Hitam di Bagian Siku dan Lutut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments:

Post a Comment