Meditasi dapat mengurangi depresi, kecemasan dan rasa sakit

Meditasi dapat mengurangi depresi, kecemasan dan rasa sakit 
Para peneliti melaporkan bahwa meditasi setiap hari mungkin membantu beberapa orang mengurangi kecemasan, depresi dan rasa sakit.

Meditasi sehari-hari mungkin membantu beberapa orang mengurangi kecemasan, depresi dan rasa sakit, Johns Hopkins University peneliti melaporkan.
Banyak orang bermeditasi dalam upaya untuk mengurangi stres dan masalah kesehatan yang berhubungan dengan stres, tetapi apakah pendekatan ini memerlukan waktu berabad-abad untuk menumbuhkan kesadaran diri yang lebih besar dan memiliki manfaat medis yang sebenarnya? hal ini tidak benar-benar diketahui.

"Kekuatan maksimum bukti yang kami temukan adalah moderat untuk kegelisahan, depresi dan rasa sakit, rendah untuk beberapa orang lain dan tidak cukup untuk sebagian besar hasil yang kita dievaluasi," kata peneliti utama Dr Madhav Goyal. Dia mencatat, bagaimanapun,
beberapa percobaan termasuk orang-orang dengan diagnosis klinis kecemasan atau depresi.

Bagaimana meditasi dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda

Meditasi, kata Goyal, "adalah pelatihan aktif pikiran untuk meningkatkan kesadaran, dan program meditasi yang berbeda pendekatan ini dengan cara yang berbeda." Jenis yang tampak paling menjanjikan - meditasi sadar - menekankan penerimaan perasaan dan pikiran tanpa menghakimi dan relaksasi tubuh dan pikiran. Ini biasanya dilakukan 30 sampai 40 menit sehari.

Meditasi transendental mengecewakan

"Ini adalah ringkasan yang berguna dari kondisi saat penelitian meditasi dalam kedokteran," kata Tony Tang, seorang profesor di departemen psikologi di Northwestern University di Evanston di Amerika Serikat.

Namun, populer berbasis mantra meditasi (termasuk Meditasi Transendental) tidak menunjukkan manfaat lebih dari plasebo, dan ternyata tidak lebih baik daripada perawatan aktif lainnya pada setiap tindakan, katanya.

"Jadi, sementara agak positif, hasil ini mungkin mengecewakan bagi penggemar meditasi," kata Tang.

Analisis ini melibatkan 3.515 peserta, banyak dari mereka menerima sekitar 30 sampai 40 jam pelatihan dalam meditasi sadar.

Clint Eastwood membantu veteran perang memediasi untuk menghidupkan kembali PTSD

"Kami menemukan tentang peningkatan 5 sampai 10 persen dalam gejala kecemasan dibandingkan dengan kelompok plasebo," kata Goyal. "Untuk depresi, kami menemukan peningkatan sekitar 10 sampai 20 persen dalam gejala depresi dibandingkan dengan kelompok plasebo. Ini mirip dengan efek antidepresan dalam populasi yang sama."

Tidak ada efek samping yang berbahaya

Bukti juga cukup kuat bahwa program meditasi dapat mengurangi rasa sakit. "Ada tidak banyak cobaan mengevaluasi nyeri kronis, dan jadi kami tidak mengerti apa jenis nyeri jenis meditasi mungkin paling berguna untuk," tambah Goyal.

Namun, untuk semua janjinya, meditasi bukanlah obat-semua. Ada bukti sedikit atau tidak ada manfaat apapun dari pada suasana hati positif, perhatian, penyalahgunaan zat, kebiasaan makan, tidur dan berat badan, para peneliti mengatakan.

Di sisi positifnya, Goyal menunjukkan tidak ada efek samping berbahaya dikaitkan dengan meditasi, dan Anda dapat berlatih meditasi bersama dengan pengobatan lain yang Anda terima.

"Dalam konteks tradisi Timur, program meditasi yang diuji adalah relatif singkat, berlangsung sekitar delapan minggu, dan memberikan dosis yang relatif kecil dari pelatihan meditasi," kata Goyal. "Jadi, kita tidak tahu apakah latihan meditasi lebih akan menghasilkan manfaat yang lebih besar, dan ini perlu diuji dalam penelitian masa depan"

Latihan rutin

"Tampaknya bahwa untuk semua bentuk meditasi, lebih banyak waktu yang dihabiskan bermeditasi akan menghasilkan efek yang lebih besar," kata Simon Rego, direktur pelatihan psikologi di Montefiore Medical Centre / Albert Einstein College of Medicine di New York City.

"Dengan kata lain, meditasi adalah keterampilan yang memerlukan instruksi dari seorang ahli diikuti dengan latihan rutin dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mungkin bahwa dalam banyak uji coba terakhir jumlah pelatihan atau dosis yang diberikan dalam percobaan terlalu kecil, dan dengan lebih banyak waktu, hasil yang lebih baik akan telah ditemukan, "Rego menjelaskan. "Mudah-mudahan, penelitian di masa depan akan menguji hipotesis ini."

Meditasi dapat membantu kami memproses emosi kita lebih baik

Selama tiga dekade terakhir, minat dalam meditasi telah berkembang pesat dalam budaya Barat, termasuk sistem perawatan kesehatan, Rego menunjukkan.

"Banyak profesional kesehatan mental menggembar-gemborkan manfaat kesehatan dari meditasi baik meliputi teknik meditasi sebagai bagian dari paket pengobatan mereka atau fokus hanya pada pengajaran teknik ini sebagai tujuan utama untuk meningkatkan kesehatan mental," katanya.

Meditasi dapat mengurangi depresi, kecemasan dan rasa sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments:

Post a Comment