Spesifikasi Komputer Atau Laptop Yang Cocok Digunakan untuk Desainer

Kegiatan desain sekarang ini sudah mulai banyak diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia. Sekolah dan komunitas untuk para desainer baik arsitektur, clothing, dan 3D desain semakin banyak peminatnya dan terus berkembang.
Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi dalam bidang desain pun semakin dituntut untuk lebih canggih, berbagai aplikasi desain yang terus berkembang semakin menuntut para desainer untuk terus mengikuti perkembangannya.
Nah, untuk mengikuti perkembangan tersebut, tentunya para desainer memerlukan perangkat komputer yang dapat menunjang segala kegiatan desainnya tanpa adanya kendala dan hambatan dalam proses operasionalnya.
Kali ini Rantai Teknologi akan memberikan Informasi seputar "Spesifikasi Komputer Atau Laptop Yang Cocok Digunakan untuk Desainer". Melihat begitu banyak para desainer yang mungkin belum begitu faham dengan spesifikasi komputer yang dimilikinya, maka Rantai Teknologi akan memulai untuk memberikan informasinya, mari kita mulai.

1. Processor
Dalam melakukan kegiatan desain, untuk menghasilkan performa yang maksimal dibutuhkan processor yang memiliki kinerja cepat. Kebanyakan orang cenderung mencari processor dengan tingkat GHz yang tinggi (2,4 GHz, 2,6 GHz, dsb). Namun jangan hanya dilihat dari tingkat GHz saja, cobalah periksa kembali spesifikasi dari sistem kerja processor tersebut di berbagai situs terkait sebelum mulai memilih.






2. Graphic Card
Untuk performa grafis yang maksimum, gunakanlah Graphic card atau VGA yang terpisah dari mainboard atau VGA non onboard seperti keluaran Nvidia GeForce dan ATI Radeon.
Kebanyakan orang dalam memilih VGA hanya memperhatikan berapa besar memmory dari VGA tersebut tanpa memperhatikan berapa Bit VGA tersebut. Gunakanlah VGA dengan Bit minimal 256 Bit, 512 MB, karena besarnya Bit dapat mempengaruhi kualitas Render Hasil desain Anda.



3. RAM
Berfungsi untuk menentukan kecepatan kerja tiap aplikasi desain yang Anda gunakan. Semakin besar RAM yang Anda gunakan, maka semakin sedikit kemungkinan aplikasi yang dijalankan lambat atau hang.
Gunakan RAM dengan kapasitas minimal 2 GB dengan sistem operasi minimal Windows 7 64 bit.
Selain itu, RAM dengan kapasitas yang besar dapat menunjang multi tasking atau membukan beberapa program dalam waktu bersamaan.



4. HSF
Heat Sink Fan sangat penting digunakan untuk menjaga suhu Processor komputer Anda. Proses rendering program 3D perlu kinerja ekstra dari Processor.







5. PSU pure, certified 80+
Ini komponen penting dari CPU, jadi pilih PSU pure minimal 450W











6. Ukuran layar
Dalam hal ini, ukuran yang dimaksud bukan hanya terpacu pada besarnya ich (14”, 15,4”, 16” dst), tetapi lebih menuju ke ukuran resolusi dari layar itu sendiri. Adapun resolusi ideal yang dibutuhkan minimal 1366 x 768, tetapi akan lebih baik lagi jika resolusi layar sekitar 1600 x 900.
Untuk PC, pilih monitor CRT atau LCD dengan brightness ratio 1:200 cd serta widescreen, karena widescreen dapat lebih memudahkan Anda untuk membuka banyak windows dalam satu aplikasi misal photoshop.






Demikianlah informasi terkait "Spesifikasi Komputer Atau Laptop Yang Cocok Digunakan untuk Desainer".
Semoga bermanfaat & salam Rantai Teknologi.
Spesifikasi Komputer Atau Laptop Yang Cocok Digunakan untuk Desainer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments:

Post a Comment